• Contoh Proposal Hidup

    Baru-baru ini akyu lagi seneng dengerin audio rekaman Pak Jamil Azzaini.Klo postingan sebelumnya akyu tulis Resensi buku Pak Jamil  " Tuhan inilah Proposal Hidupku ", hari ini aku mencoba membuka websitenya pak Jamil, eh ada contoh Proposal yang meungkin membantu saya dan temen semua dalam menuntaskan Proposal Hidup kita :)


    Berikut adalah Proposal Hidup Nadhira ( Anaknya pak Jamil )

    Saya memiliki beberapa kelebihan dibandingkan orang seusia saya. Pertama, saya dapat memahami orang dengan sangat baik dan senang memberikan solusi terhadap orang-orang yang meminta pendapat saya. Kedua, saya memiliki blog yang di baca oleh banyak orang. Ketiga, saya dapat belajar dengan cepat menguasai bahasa asing, khususnya Inggris dan Jerman.


    Prestasi terbaik dalam hidup akan saya raih pada usia 50 tahun, yaitu sebagai Ahli Psikolog Klinis yang diakui oleh dunia.  Ahli menangani anak-anak berkebutuhan khusus. Selain itu, saya memiliki tempat penanganan anak berkebutuhan khusus secara gratis untuk anak-anak yang tidak mampu.

    Oleh karena itu, saya akan fokus mempelajari ilmu yang berhubungan dengan spesial need sehingga memiliki jam terbang lebih dari 10 ribu jam.  Sayapun akan menemukan metode baru mengenai penyembuhan anak-anak berkebutuhan khusus.

    Mulai hari ini, saya akan menghilangkan hal-hal yang bisa merusak hidup saya di masa yang akan datang.  Saya tidak lagi  menunda-nunda pekerjaan.  Membuang jauh-jauh perasaan sombong yang terkadang datang tanpa di undang.Selain itu, saya juga akan mengurangi hal-hal yang merugikan hidup saya khususnya: ngomongin orang dan melakukan sesuatu yang bukan prioritas.

    Sedangkan hal-hal yang saya tingkatkan adalah banyak belajar ilmu-ilmu psikologi terbaru, disiplin dalam semua hal, meningkatkan perhatian pada keluargaku dan berlatih terus mengontrol emosiku. Sayapun berjanji akan lebih banyak membantu orang tanpa mengeluh. Enjoy aza gitu.

    Khusus di tahun 2012 ini target saya adalah menulis buku tentang homestay sehingga bisa membantu banyak orang yang ingin mengikuti jejak saya. Selain itu, saya akan memperbanyak relasi selama tinggal di Jerman, khususnya dengan para psikolog di sana.

    Ya Allah, inilah Proposal Hidupku. Bimbing aku, tuntun aku, jangan Kau tinggalkan aku, pada-Mu hidupku kupersembahkan. Bantu aku mewujudkan proposal hidupku, untuk bekalku bertemu dengan-Mu.


    Sumber : http://www.jamilazzaini.com/
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    About Me

    Foto Saya
    Muhaimin Setiadi
    yuk..niatkan segala aktivitas untuk lebih dekat dan mencintai alloh.tentunya untuk manfaat buat sekitar yang lebih banyak.
    Lihat profil lengkapku