• Anak pemburu Pahala

    Seperti biasa sang ibu memarahi anak-anak nya yang begitu malas membantu pekerjaan rumah. Mestinya makin banyak anak makin bersih dan teratur rumah ini,gerutu sang ibu. Namun dari sekian banyak anaknya,ada dua anak yang tanpa di suruh langsung berbenah. Hanya saja sangat disayangkan,sang ibu masih juga sangat cerewet dan marah jika ada sedikit saja kekeliruan. Walhasil, yang bekerja dan tidak bekerja sama-sama dimarahi. Begitulah.

    Meski demikian, betapaun sang ibu seperti itu, dua anaknya yang senang bekerja tidak pernah membalas. Mereka hanya diam dan malah tersenyum saja dibelakang sang ibu. Sampai suatu hari disaat suasana dalam keadaan damai,sang ibu dan dua anaknya yang rajin itu saling curhat.

    Si ibu bertanya,” nak,mengapa kamu berdua rajin mengerjakan pekerjaan rumah,dan tidak merasa iri dan tidak marah pada ibu?”. Kedua anaknya menerangkan,” ibu,mengapa kami mau rajin membantu ibu, karena kami berdua selalu berlomba mendapatkan pahala dari apa yang bisa dikerjakan dirumah ini, dan kami tidak merasa iri pada saudara yang lain, karena kami justru mengambil kesempatan jatah pahala yang tidak mereka ambil. Sedang mengapa kami tidak marah pada ibu, karena kata pak Ustadz,” ibu layak dan berhak marah pada anaknya, tapi anak tidak berhak dan tidak layak untuk marah pada ibunya”. Maka berkaca-kacalah mata sang ibu, kemudian memeluk hangat kedua buah hatinya, bahagia.
    Dari Abu yusuf (abdulloh) bin salam ra. Ia berkata” saya mendengar Rosululloh bersabda.” Hai sekalian manusia! Sebarluaskanlah salam, berikanlah makanan, hubungkanlah tali persaudaraan, dan sholatlah pada waktu manusia sedang tidur, niscaya kalian semua masuk syurga. (HR.Turmudzi)

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    About Me

    Foto Saya
    Muhaimin Setiadi
    yuk..niatkan segala aktivitas untuk lebih dekat dan mencintai alloh.tentunya untuk manfaat buat sekitar yang lebih banyak.
    Lihat profil lengkapku