• Penyakit dan Pengobatanya


    PENDERITA diabetes kerap bingung dalam menentukan langkah terbaik dalam hal pengobatan maupun konsumsi makanan setiap harinya. Hal tersebut menyebabkan gagalnya proses pengobatan secara bertahap akibat gaya hidup yang tidak sesuai dengan saran dokter ahli. 

    Seorang peneliti senior, Dr Alexander Turchin, mengatakan dalam sebuah jurnal yang juga dikutip dari Drugs.com, menyatakan bahwa konseling sangat diperlukan dalam menunjang keberhasilan pengobatan pasien diabetes. Hal tersebut berupa penjelasan mengenai jenis terapi, makanan, hingga gaya hidup yang mempengaruhi keadaan kolesterol dalam darah. 

    Bagi Turchin, konseling semacam ini diperlukan bukan hanya sekedar untuk berlangsungnya pengobatan, namun juga berfungsi sebagai alat motivasi kepada para pasien melalui peningkatan aktivitas fisik dan gaya hidup, sehingga pengobatan akan berjalan secara maksimal. Konseling tidak hanya dilakukan kepada dokter spesialis saja, namun praktisi kesehatan atau ahli gizi juga bisa menjadi pilihan. 

    Melalui tatap muka setidaknya sebulan sekali, maka program pemberantasan diabetes akan semakin mendekati keberhasilan. Studi ini dipublikasikan dalam Journal Diabetes Care, Januari 2012.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    About Me

    Foto Saya
    Muhaimin Setiadi
    yuk..niatkan segala aktivitas untuk lebih dekat dan mencintai alloh.tentunya untuk manfaat buat sekitar yang lebih banyak.
    Lihat profil lengkapku